Sunday, 18 December 2011

Kurus???Tidak Lagi (tips cara menaiikan berat badan)


Menambah berat badan untuk sebagian orang itu pekerjaan yang susah-susah gampang. Sebagian orang sangat mudah menaikkan berat badan nya namun sebagian lagi berat badan mereka tidak kunjung naik walaupun sudah berusaha semaksimal mungkin dan sekuat tenaga,hehehe..
Seperti hal nya saya yang sangat sulit menaikkan berat badan. Kalau dihitung dengan berat badan normal (tinggi 155 cm berat 39 kg), badan saya ini termasuk dalam kategori kurus.
Sedikit malas rasanya terlalu sering dikatakan kurus. Dan karena itulah saya bertekad menaikkan berat badan agar menjadi lebih ideal.
Cara menambah berat badan itu intinya adalah membuat kalori yang masuk ke tubuh kita itu lebih besar dari yang kita keluarkan. Mempertinggi kalori yang masuk dapat kita lakukan dengan cara banyak makan dan kurangi aktifitas (tetapi tidak boleh terlalu malas juga) agar penambahan berat badan yang terjadi itu berupa otot yang kencang yang berisi makanan tanpa lemak, Diperlukan juga beberapa kegiatan olahraga. Jika olahraga tidak dilakukan maka hanya akan menambah lemak di tubuh dan kita akan menjadi kegemukan.Pastinya kita juga tidak mau jika terlalu gemuk.

Berikut ini ada beberapa cara menambah berat badan secara alami :
Makan dengan jumlah yang lebih banyak : tentu jika makan lebih banyak berarti jumlah kalori yang masuk akan semakin banyak.
Lebih sering makan : dengan makan lebih sering pastinya akan semakin banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh . Daripada sekali makan dengan porsi besar, lebih baik makan dengan porsi kecil namun berulang-ulang.
Makan dengan proporsi (perbandingan) yang benar : cara menambah berat badan yang ini adalah dengan melihat komposisi gizi yang masuk ke tubuh kita haruslah seimbang, jangan lupakan untuk memperbanyak protein jika kita banyak melakukan kegiatan.
Multivitamin: multivitamin itu penting. Jika kamu merasa kurang vitamin dan mineral maka kamu dapat meminum multivitamin untuk menambahnya.
Minum air mineral yang banyak : minum air mineral akan membantu memperbaiki sistem pencernaan kita.
Makan malam sebelum tidur : makan malam kemudian terus tidur, pastinya semua kalori tidak ada yang kita keluarkan karena kita langsung tidur dan tidak beraktifitas lagi.

Satu hal yang saya anggap juga paling penting adalah fikiran. Fikiran kita harus tenang,tanpa beban.Jika fikiran tenang dan tidak stress pasti badan juga akan naik. Kemudian ditambah dengan tidur yang cukup dan tidak dianjurkan begadang. Dan yang terakhir berat badan juga akan bertambah jika kamu sudah lulus kuliah, karena tidak ada beban yang difikirkan lagi. Hehehe.

Silahkan dicoba tips diatas.
Semoga bermanfaat.

Silahkan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Dan jangan meninggalkan link hidup ya, Terimakasih :)
EmoticonEmoticon