Friday, 23 December 2011

Yang Murah dan Alami untuk Hipertensi

Berawal dari keluhan nenek saya yang punya penyakit darah tinggi, saya pun mulai mencari-cari obat apa yang berasal dari bahan alami yang dapat digunakan untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Saya pun mulai mencari tahu berbagai informasi dan saya menemukan sebuah buku yang berjudul  "Menaklukan Pembunuh No.1, Mencegah Dan Mengatasi Penyakit Jantung Koroner Secara Tepat Dan Tepat". Di dalam buku tersebut saya menemukan arti dari kata hipertensi dan berbagai infromasi lebih lanjut tentang hipertensi.
Tekanan darah tinggi yang dalam dunia kesehatan disebut hipertensi adalah penyakit yang tercipta tanpa keluhan terlebih dahulu. Dikarenakan keluhan yang diperlihatkan sangat kecil ini lah keadaan ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, apalagi jikalau tekanan darahnya sudah melewati batas normal. Sebagai informasi, diperkirakan 7,1 juta kematian atau kira-kira 13 % dari seluruh kematian di dunia adalah akibat dari tekanan darah tinggi. Hasil penelitian badan kesehatan dunia (WHO) menunjukkan bahwa hampir setengah dari kasus serangan jantung dipicu oleh tekanan darah tinggi. Sangat menakutkan yah..
Saya pun  menjadi semakin penasaran,  dan setelah itu saya pun menemukan sebuah buku lagi yang berjudul "180 Jus Buah Dan Sayuran" dibuku tersebut dikatakan penyakit darah tinggi yang sering membuat sakit kepala dan mengakibatkan kaku dileher dapat dikurangi gejalanya dengan mengkonsumsi labu siam.
Labu siam memiliki kandungan kalium, kalsium, fosfor, dengan kegunaan dapat mengatasi hipertensi, mengendalikan kadar gula darah, meredakan sembelit, mengobati wasir, radang gusi dan peradangan lainnya serta meredakan gangguan lambung..
Hmmm,,karena pendapat ini lah timbul lagi pertanyaan dikepala saya. "Mengapa buah labu siam dapat mencegah hipertensi yah?", dan setelah dicari-cari jawabannya ternyata dikarenakan buah labu siam yang kaya akan kalium ini dapat berguna bagi tubuh untuk mengendalikan tekanan darah, terapi darah tinggi, serta membersihkan karbondioksida di dalam darah. Kalium juga bermanfaat untuk memicu kerja otot dan simpul saraf. Kalium yang tinggi juga akan memperlancar pengiriman oksigen ke otak dan membantu memperlancar keseimbangan cairan, sehingga tubuh menjadi lebih segar.
Untuk itu, penderita tekanan darah tinggi sangat baik mengkonsumsi labu siam secara rutin. Wow, bisa dicoba ini untuk nenek (dalam hati).

Cara pemakaian nya adalah :

  1. Sediakan buah labu siam ukuran sedang sebanyak 1 buah.

  2. Kemudian kupas kulitnya, lalu dipotong kecil-kecil dan kemudian dijus dan diminum.

  3. Dapat juga dikupas lalu diparut terus diperas airnya lalu disaring dan diminum

Air hasil saringan yang sudah terkumpul itu lah langsung diminum sekaligus. Hal ini harus dilakukan secara berkala, maka tekanan darah tinggi akan berkurang..
Ini langsung saya praktekan pada nenek. Dan Alhamdulillah, ternyata benar darah tinggi nenek saya pun turun sedikit demi sedikit (akhirnya stabil) dan tidak sering mengeluh sakit kepala lagi. Badannya pun terasa lebih segar. Tentunya meminum segala macam obat alami maupun kimiawi haruslah dengan keyakinan bahwa kita akan sembuh dan ditambah dengan berdoa. Sebab sugesti sembuh dari pasien itu merupakan suatu hal yang penting bagi tahap mempercepat proses penyembuhannya. Percuma meminum segala macam ramuan atau obat jikalau tidak ada keyakinan dari diri kita sendiri bahwa kita pasti akan sembuh. Hehehe..(bukan ceramah yah)
Kesimpulannya dapat dikatakan bahwa labu siam ini hampir sama fungsinya dengan obat darah tinggi dari bahan kimia yang biasa saya beli untuk nenek. Jika ada yang murah dan alami, kenapa tidak dicoba.
Semoga bermanfaat.

Silahkan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Dan jangan meninggalkan link hidup ya, Terimakasih :)
EmoticonEmoticon