Sunday, 15 January 2012

Cara Install Aplikasi / Tool Bactrack 5 di Ubuntu

Tags










Berhubung Artikel sebelumnya yaitu tentang Install Backtrack Tool di Ubuntu 11.04 Natty Narwhal udah expire, dikarenakan key gpg untuk repository backtrack sudah tidak ada lagi diservernya langsunga saja saya buat artikel pembaharuanya.

Pada postingan kali ini yang kita coba tambahkan adalah repository dari Bactrack 5 ke Ubuntu. Berikut langkahnya :
  1. Download key gpg nya dulu disini
  2. setelah keynya didownload tambahkan (import) key gpg tadi ke system ubuntu melalui synaptics package manager
  3. Synaptics > Settings > Repositories > Authentication > Import key file > pilih lokasi file gpg hasil download diatas dan pilih file tersebut
  4. setelah import key selesai, sekarang tambahkan repository backtrack dibawah ini ke system ubuntu
  5. deb http://backtrack.indowebster.com/repo/all revolution main microverse non-free testing deb http://backtrack.indowebster.com/repo/32 revolution main microverse non-free testing deb http://backtrack.indowebster.com/repo/source revolution main microverse non-free testing
  6. cara menambahkannya :
  7. terminal/console > sudo gedit /etc/apt/sources.list
    tambahkan pada bagian paling bawah dari file soucres.list tersebut
  8. save dan update repository via terminal / synaptics
  9. via terminal : sudo apt-get update
  10. Setelah update selesai. tinggal install saja software/aplikasi/tool backtrack yang anda inginkan
  11. selesai


Semoga Bermanfaat :)

7 komentar

Waah kebetulan ne...
saya pengguna baru linux. thank za gan...

Sebenarnya linux skr tampil dg berbagai macam fitur, hanya sayangnya pengguna indonesia masih banyak yg tidak familiar. Trims sob udah berbagi info :)

setuju ama mas arie5758 . . . heheheh
terimkasih atas komentarnya mas :)

sayang banget saya nggak make ubuntu hahay

Ahhhh sama sekali nggak ngerti Ubuntu....

Happy blogging

gan,,,,, thanks ya penceraannya kemarin
happy blogging

Silahkan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Dan jangan meninggalkan link hidup ya, Terimakasih :)
EmoticonEmoticon